Hewan Hewan Terkecil Didunia

Jika berbicara tentang kerajaan hewan, pikiran langsung melayang kepada mahluk yang memiliki bentuk ataupun wajah yang menggemaskan sehingga membuatmu menginginkannya untuk dibawa pulang sebagai hewan piaraan, tetapi tidak semua hewan begitu menggemaskan, bahkan beberapa diantaranya memiliki bentuk maupun wajah yang menyeramkan yang membuatmu mual dan tidak melanjutkan sarapan siang :p


Dibawah ini adalah hewan hewan terkecil didunia yang lucu dan menggemaskan, imut imut (kalau penulisnya amit amit :p) bahkan beberapa diantaranya berada dalam ambang kepunahan.

Monyet Kerdil (Pygmy Marmoset)


Mempunyai berat hanya sekitar 4.2 ons dan panjang hanya sekitar 5,5-6,3 inci menjadikan monyet ini sebagai monyet terkecil di dunia.


Hewan ini berasal dari hutan hujan di barat Brasil, tenggara Kolombia, Ekuador dan timur Peru, julukan untuk monyet ini sering merujuk kepada mono de bolsillo ("pocket monkey") dan leoncito ("little lion")


Kelinci Kerdil (Pygmy Rabbit)
Kelinci kerdil ini ditemukan di Amerika Utara. Dengan panjang tubuh 9 ¼ hingga 11 ½ inci dengan berat 13 ons, dan dianggap sebagai kelinci terkecil di dunia.


Sayangnya hewan ini termasuk dalam jajaran hewan yang hampir punah.


Anjing Chihuahua Kecil
Dengan kepala hanya seukuran stroberi, Ducky, seekor Chihuahua dari Charlton, Massachusetts, memegang Guinness World Record untuk anjing terkecil di dunia.


Mempunyai tinggi sekitar 4,9 inci, berat kurang dari 1 pon 6 ons.


Kucing Terkecil Didunia
Adalah Mr Peebles yang tinggal di Illinois Tengah, berumur dua tahun dengan berat sekitar tiga pon yang menjadi kucing terkecil di dunia, dan masuk dalam Guinness Book of World Records pada 2004.



Mr Peebles berambut pendek, hanya berukuran 6,1 inci diselamatkan dari sebuah rumah di mana ia diperlakukan buruk, kucing itu kemudian tinggal di klinik dokter hewan di AS.


Kuda Terkecil Di Dunia
Thumbelina, kuda terkecil di dunia berat 60 pons, dengan tinggi kuda kerdil ini hanya 17 inci.


Kuda kecil itu lahir untuk Paul dan Kay Goessling, yang mengkhususkan diri dalam pengembangbiakan kuda miniatur, tetapi untuk berkembang biak Thumbelina dianggap sangat kecil.


Hamster Mini
Tinggi hanya sekitar 1 inchi menjadikan peewee sebagai hamster terkecil di dunia



Mempunyai berat kurang dari satu ons dan 1,5 inci panjang, hamster golden ini berhenti tumbuh ketika berusia tiga minggu - kelima saudaranya yang lain bertumbuh hingga panjang mencapai 4 dan 5 inci.


Sapi Kerdil
Sapi terkecil di dunia berasal dari India zebu yang disebut sapi Vechur. Tinggi rata-rata hewan ini adalah 31-35 inci. Foto di bawah ini menunjukkan sapi Vechur yang berusia 16 tahun dibandingkan dengan sapi cross-breed berusia 6 tahun. NamaVechur diambil dari nama desa di Kabupaten Vechur Kottayam, Kerala, India.


Papillion Kecil
Ukuran lebih dari 5 inci, Dylan adalah anjing Inggris terkecil. Dylan berukuran sangat kecil sehingga anjing tersebut tidak mampu untuk menggapai ke dalam mangkuk makan biasa.



Philippine Tarsier
Salah satu primata terkecil di bumi, Philippine Tarsier adalah hewan nokturnal yang memakan serangga. Tumbuh dapat sampai 6,30 inci, merupakan spesies yang dilindungi dan termasuk spesies dalam bahaya kepunahan.


Orang sering menyebut monyet, tetapi pada kenyataannya lebih berkaitan dengan lemur dan bushbabies. Memiliki tulang pergelangan kaki, dan disebut tarsier karena kemapuannya untuk melompat setidaknya tiga meter dari pohon ke pohon tanpa harus menyentuh tanah.


Kolibri Lebah (Bee Hummingbird)
Mempunyai ukuran 2 inci dari ujung paruhnya ke ujung ekor, beratnya hanya 0,063 ons - atau sekitar setengah sendok teh air, dan ditemukan di hutan lebat Kuba.


Kolibri ini memiliki kepakan sayapnya hingga 80 kali per detik - begitu cepatnya sehingga terlihat samar samar oleh mata manusia. Warna warni bulu burung kolibri lebah membuat burung itu tampak seperti permata kecil yang terbang.

Hewan Kecil Terbang Yang Menyebalkan
Nah kalau yang satu ini haruslah diberantas, walaupun kecil, tapi dialah pembawa vektor penyakit demam berdarah maupun malaria. Senang mengganggu dikala siang maupun malam kala sedang bersantai
Jangan lupa jaga bersih lingkunganmu sob, biar terbebas dari mahluk ini :D



Artikel Terkait


Selamat! anda sudah membaca ocehan ga jelas dari saya. Silahakan di copy atau disebarkan ke tempat lain jika dirasa ocehan ini bermanfaat bagi orang lain, tapi jangan lupa sertakan link sumber dari blog ini yaitu blog TheCampurAduk. Terimakasih.
Mau dapat update ocehan TheCampurAduk via email?

2 comments:

Anonim mengatakan...

nice animal's

thecampuraduk mengatakan...

thanx sob

Posting Komentar

Silahkan komen, atau kalau ada yang mau tukeran link blog, saya akan sangat senang sekali. Tinggalkan saja koment tukeran link di salah satu post, pasti akan saya tanggapi. Terimakasih.