Cara Buat Daftar Isi Pada Blogspot

Baru saja buat page daftar isi, yang saya ambil sumbernya dari sini. Setelah kemarin kemarin buat artikel Cara Buat Recent Post/Artikel Terbaru, saatnya buat daftar isi buat blog n ditulis disini biar suatu saat kalau lupa tinggal ambil :D


Btw, Daftar Isi disini gunanya buat menampilkan seluruh postingan pada satu halaman, memudahkan pembaca untuk melihat lihat seluruh postinganmu tanpa membuka satu satu.
Beberapa bagian kode dari sumber aslinya saya edit dan disesuaikan dengan kebutuhan, lalu saya upload filenya di https://sites.google.com/site/thecampuraduk/recentpost/daftarisi.txt, kalau butuh tinggal download :D

Cara pasangnya masuk ke dasbor blogger, kemudian pilih new post, lalu pilih edit page kemudian pilih new page.
Setelah itu copy kode berikut:
<script style="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/thecampuraduk/recentpost/daftarisi.txt"> </script> <script style="text/javascript">var numposts = 1000;var showpostdate = true;var showpostsummary = true;var numchars = 200;var standardstyling = true; </script> <script src="http://thecampuraduk.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&max-results=100&callback=showrecentposts"> </script>
Pada bagian showpostdate adalah tampilan tanggal dan showpostsummary adalah ringkasan dari setiap postingan, masing masing dapat bernilai true atau false. Jumlah karakternya ada pada bagian numchars.
Kemudian pada bagian http://thecampuraduk.blogspot.com/feeds/posts/default? ganti yang bercetak tebal dengan alamat blogmu.
Dan pada bagian script&max-results=100&callback, ganti yang bercetak tebal dengan jumlah postingan. Disini saya memakai nilai 100.
Kemudian setelah selesai klik Publish Page. Udah, kayanya gitu aja buatnya, ga perlu panjang panjang postingannya biar ga bosan bacanya :D


Artikel Terkait


Selamat! anda sudah membaca ocehan ga jelas dari saya. Silahakan di copy atau disebarkan ke tempat lain jika dirasa ocehan ini bermanfaat bagi orang lain, tapi jangan lupa sertakan link sumber dari blog ini yaitu blog TheCampurAduk. Terimakasih.
Mau dapat update ocehan TheCampurAduk via email?

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komen, atau kalau ada yang mau tukeran link blog, saya akan sangat senang sekali. Tinggalkan saja koment tukeran link di salah satu post, pasti akan saya tanggapi. Terimakasih.