Cara Buat Recent Post/Artikel Terbaru

Mungkin ada yang kesulitan/belom tau membuat link recent post, atau link posting artikel terbaru. Sebenarnya ada juga widget yang disertakan oleh blogger, tapi sayangnya tampilannya kurang elegan. Kebetulan bisa sedikit baca bahasa dewa ini, lagipula karena aku juga agak lupa membuatnya, jadi alangkah baiknya ditulis saja. Btw aku lupa ngambil darimana ni source, jadi tolong dimaapken :D


Caranya copy beberapa kode berikut:
<script src="https://sites.google.com/site/thecampuraduk/recentpost/recentpost.js"></script> <script>var numposts = 10; var showpostdate = false; var showpostsummary = false; var numchars = 100; </script> <script src="http://thecampuraduk.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=rp"> </script>
Kemudian Login ke akun bloggermu, masuk pada bagian Design, kemudian pilih Add Gadget, cari Gadget HTML/Javascript, kemudian pastekan kode di atas.

Pada bagian https://sites.google.com/site/thecampuraduk/recentpost/recentpost.js adalah link dimana javascript tersebut disimpan yang berisi kode pengaturan post, ditampilkan dalam bentuk penomoran.

Jika tidak suka dalam bentuk penomoran, dapat di ganti kode diatas dengan yang ini https://sites.google.com/site/thecampuraduk/recentpost/recentpost1.js

Kemudian pada bagian numpost adalah jumlah post yang ingin ditampilkan (kalau ga salah maksimal 25). Pada bagian showpostdate adalah tanggal postingnya, bisa bernilai true atau false, sedangkan pada bagian showpostsummary adalah kalimat awal postingan, bernilai true atau false,dan jumlah hurufnya adalah 100 terdapat pada bagian numchar.

Nah, pada bagian http://thecampuraduk.blogspot.com/feeds/posts/default ganti yang berwarna merah pada alamat blogmu.

Kalau sudah, liat tampilannya kira kira seperti ini.

recentpost1.js                                   recentpost.js

Oh iya, jika ingin link javascript diatas ingin kamu simpan dan ingin menjadikan milik pribadi, silahkan klik link javascript tersebut, donlod dan save dalam hostingmu (bisa menggunakan hosting https://sites.google.com)

Artikel Terkait


Selamat! anda sudah membaca ocehan ga jelas dari saya. Silahakan di copy atau disebarkan ke tempat lain jika dirasa ocehan ini bermanfaat bagi orang lain, tapi jangan lupa sertakan link sumber dari blog ini yaitu blog TheCampurAduk. Terimakasih.
Mau dapat update ocehan TheCampurAduk via email?

2 comments:

Ego Dasa mengatakan...

thank's atas infonya.tapi sayang saya nggak bisa ngecopy kode html diatas.karena saya pakai hp untuk ngeblog.tapi tak apalah.

thecampuraduk mengatakan...

hihi, di bookmark aja dulu bro, ntar kalau dah didepan pc baru di copy :D

Posting Komentar

Silahkan komen, atau kalau ada yang mau tukeran link blog, saya akan sangat senang sekali. Tinggalkan saja koment tukeran link di salah satu post, pasti akan saya tanggapi. Terimakasih.