Kumpulan Hujan Aneh Didunia

Akhir-akhir ini hujan makin sering aja melanda, apalagi ketika badai conson yang menghantam china 16 juli lalu, dan saat ini sedang menuju vietnam dan filiphina, tentu dampaknya juga dirasakan di sebagian indonesia, curah hujan diperkirkan akan meningkat.
Kalau hujan air sudah biasa, tetapi ada fenomena menarik lainnya, dimana hujan yang turun bukanlah hujan air, tetapi hujan ikan, kodok dan lain sebagainya.

Berikut beberapa catatan fenomena hujan aneh di beberapa belahan dunia yang saya rangkum dari beberapa sumber :
  1. Tahun 1578, tikus kuning besar berjatuhan dari langit di atas Bergen, Norwegia.
  2. Pada tanggal 9 Maret 1876, serpihan-serpihan daging jatuh di dekat rumah Allen Coruch, yang tinggal di dekat Olympian Springs. Daging-daging ini sampai menutupi tanah seluas 100 x 50 yard. Langit dalam keadaan cerah pada waktu itu, dan Allen mengatakan daging-daging ini terjatuh seperti kepingan salju. Dua lelaki yang mencicipi daging itu mengatakan bahwa daging itu bukan daging domba ataupun daging rusa.
  3. Januari 1877, prestisius ilmuwan Amerika mencatat adanya hujan ular yang ukurannya mencapai 20 inci di Memphis, Tennessee. Dan ditahun yang sama bulan februari, serpihan benda berwarna kuning berjatuhan di Penchloch, Jerman. Benda tersebut dilaporkan memiliki ukuran tebal, beraroma dan melesat seperti anak panah, bijih kopi serta bulatan cakram.

  4. Pada 1 Sepember 1969, terjadi hujan bola golf di daerah Punta Gorda. Hal ini membingungkan pemerintah lokal Forida setempat. Sampai sekarang belum ada penjelasan yang pasti tentang kejadian ini. Tapi beberapa ahli berpendapat bahwa ada tornado yang besar telah menerjang sebuah lapangan golf di dekat Pantai Florida. Tornado tersebut mungkin telah membawa bola bola golf dan menjatuhkannya di tempat yang lain.
  5. Desember 1974, hujan telur rebus terjadi selama beberapa hari pada sebuah sekolah dasar di Berkshire, Inggris.
  6. Tahun 1969, hujan darah dan daging terjadi di sebagian besar wilayah Brasil.
  7. Antara 1982 dan 1986, Gary Bryan melaporkan bahwa ribuan biji jagung jatuh dari langit di daerah Evans - Colorado, padahal didaerah sekitar tidak ada perkebunan jagung.
  8. Pada 1974 terjadi hujan katak di Lalan Village, Perancis. Hujan katak dan berudu dengan jumlah yang sangat banyak terjadi di tempat ini. Tercatat 150 tentara Perancis yang sedang berpatroli di wilayah tersebut menyaksikan kejadian itu.
  9. Tahun 1989, boneka kayu dengan kepala terbakar atau terpotong jatuh dari langit di atas kota Las Pilas, Cantabria.
  10. Orang-orang yang tinggal di Wichita, Kansas pada musim panas 2001 melaporkan adanya ribuan daun jagung kering yang jatuh di Wichita timur dengan panjang daun sekitar 20 sampai 30 inci.
  11. Pada tahun 2008, hujan berwarna merah yang dipastikan oleh bakteriolog setempat sebagai darah jatuh pada sebuah komunitas kecil di La Sierra, Choco. Sebagian sampel diambil dan analisis, dan hasilnya menunjukkan bahwa air itu darah. Orang yagn dituakan di dusun tersebut mengatakan bahwa ini merupakan tanda dari Tuhan bahwa manusia harus menghentikan perbuatan-perbuatan dosa yang mereka lakukan.
  12. Pada tanggal 6 April 2007, laba-laba dalam jumlah yang sangat banyak berjatuhan dari langit propinsi Salta, Argentina. Pada waktu itu, Christian Oneto Gaona dan teman-temannya memutuskan untuk bepergian ke Propinsi Salta selama liburan. Mereka mulai mendaki Gunung San Bernardo dan dua jam kemudian, mereka menemukan tanah di sekitar mereka diselimuti oleh laba-laba dengan berbagai warna, dengan panjang sekitar 4 inci. Semakin naik ke puncak gunung semakin banyak laba-laba yang mereka temukan. Mereka mencari sumber laba-laba tersebut dan alangkah terkejutnya mereka melihat begitu banyak laba-laba yang berjatuhan dari langit.
  13. Pada bulan Juni 2009, menjelang musim hujan, daerah Ishikawa Jepang kejatuhan kecebong dari langit dalam jumlah yang sangat banyak. Yang membuat heran adalah di daerah ini tidak terjadi angin puting beliung atau angin kencang yang dapat mengangkat ikan dan benda di air lainnya ke darat. Cuaca juga bagus. Seorang pria 55-tahun di kota Nano tertimpa hujan kecebong yang menutupi luas area sampai radius 10 meter.
  14. Di kampung Somerset, Coxley, dekat Wells, ratusan burung jalak berjatuhan dari langit tepat di kebun Julie Knight pada Maret 2010.
  15. Masih di bulan Maret 2010, dalam dua hari berturut-turut Kota Lajamanu di negara bagian Northern Territory Australia kejatuhan banyak ikan. Bersama dengan air hujan, ikan-ikan itu muncul begitu saja dari langit. Sebagian besar ikan masih dalam keadaan hidup.
  16. Penduduk desa Yoro, Honduras, telah terbiasa mempersiapkan wadah seperti ember dan baskom untuk menadah hujan ikan yang turun dari langit setiap tahun antara bulan Mei dan Juli.


Artikel Terkait


Selamat! anda sudah membaca ocehan ga jelas dari saya. Silahakan di copy atau disebarkan ke tempat lain jika dirasa ocehan ini bermanfaat bagi orang lain, tapi jangan lupa sertakan link sumber dari blog ini yaitu blog TheCampurAduk. Terimakasih.
Mau dapat update ocehan TheCampurAduk via email?

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komen, atau kalau ada yang mau tukeran link blog, saya akan sangat senang sekali. Tinggalkan saja koment tukeran link di salah satu post, pasti akan saya tanggapi. Terimakasih.