Hal Yang Perlu Diketahui Dari Fitur Terbaru Facebook : Timeline

Fitur terbaru Facebook yaitu Facebook Timeline yang banyak dibicarakan kini hadir di seluruh dunia.


Sekilas tentang Facebook Timeline
Facebook Timeline adalah desain default halaman profil baru dari daftar update terbaru ke ringkasan lengkap dari seluruh hidup sejak bergabung dengan Facebook. Ini termasuk foto, video, update status dan lokasi yang telah dikunjungi. Profil Facebook yang baru dibagi menjadi dua kolom utama, dengan sebuah garis di tengah mewakili waktu yang lalu. Pengguna didorong untuk menambahkan peristiwa kehidupan yang tidak ditangkap oleh Facebook, terutama yang terjadi sebelum orang bergabung dengan Facebook.

Timeline menggunakan algoritma untuk menilai momen paling penting, yang kemudian dapat diedit. Update yang tidak diinginkan dapat disembunyikan dari Timeline.

Halaman profil baru ini merupakan salah satu desain ulang Facebook paling ekstrim sejauh ini, memiliki kemiripan sedikit dengan Google +, jaringan sosial dari Google yang saat ini menggunakan format standar yang menunjukkan update terbaru pertama.

Beberapa hal yang perlu diketahui tentang Faebook Timeline:
  • Timeline tidak ada hubungannya dengan berita feed yang di lihat ketika log in, melainkan menggantikan profil pribadi  untuk dilihat orang lain.
  • Tujuannya adalah untuk menghasilkan history riwayat hidup lengkap, pengunjung tidak harus menggali sekitar profil sebanyak ketika mencari rincian spesifik.
  • Fitur ini akan dapat dilihat pada versi halaman web biasa dari Facebook, pada versi mobile, dan pada Android Facebook app.
  • Fitur ini diluncurkan secara bertahap di seluruh dunia. tetapi dapat diaktifkan secara manual dengan mengklik link ini: http://www.facebook.com/about/timeline
  • Setelah itu fitur ini hanya akan dapat dilihat oleh pengguna selama tujuh hari pertama sebelum go public, meskipun pengguna dapat mengaturnya kemudian.
  • Periode tujuh hari ini dirancang bagi pengguna untuk meninjau informasi apa yang tersedia. Untuk melakukan ini, pengguna dapat mengubahnya dengan mengklik  ikon di kanan atas timeline dan memilih untuk melihat bagaimana tampilannya bagi pengguna Facebook maupun pengunjung. Hal ini memungkinkan pengguna untuk meninjau efek dari pengaturan berbagai tingkat privasi untuk audiens yang berbeda.
  • Ketika meninjau item pada timeline, pengguna dapat mengklik ikon bintang untuk fitur tersebut (memberikan prioritas yang lebih tinggi),  ikon pensil berguna untuk membuka pilihan, termasuk menyembunyikan, atau ikon gear untuk mengubah siapa saja yang dapat melihatnya.
  • Pengguna dapat terus melakukan perubahan ini ke setiap item walaupun sudah go public.
  • Timeline tidak membuat informasi tambahan yang tersedia, dan tidak berfungsi sebagai pengingat berapa banyak informasi Facebook sudah dimiliki saat itu.
  • Beberapa informasi yang tersedia sekarang jauh lebih mudah berguna untuk pencurian identitas dan menjawab pertanyaan keamanan, jadi berhati hatilah untuk sharing informasi penting di Facebook.
  • Tulisan yang dibuat oleh aplikasi pihak ketiga juga muncul dalam timeline pengguna. Hal ini dapat menjadi masalah privasi, sehingga meninjau hak akses aplikasi (http://www.facebook.com/settings/?tab=applications) merupakan sebuah ide yang baik.
Bagaimana?tertarik untuk memulai? yang perlu diperhatikan bahwa tampilan yang baru ini menguras Bandwidth internet anda cukup cepat.

Artikel Terkait


Selamat! anda sudah membaca ocehan ga jelas dari saya. Silahakan di copy atau disebarkan ke tempat lain jika dirasa ocehan ini bermanfaat bagi orang lain, tapi jangan lupa sertakan link sumber dari blog ini yaitu blog TheCampurAduk. Terimakasih.
Mau dapat update ocehan TheCampurAduk via email?

1 comments:

Facebook Update mengatakan...

Makasih gan infonya....

Posting Komentar

Silahkan komen, atau kalau ada yang mau tukeran link blog, saya akan sangat senang sekali. Tinggalkan saja koment tukeran link di salah satu post, pasti akan saya tanggapi. Terimakasih.