10 Hari Terjebak Kemacetan Lalu Lintas

Whoaa....sangar dah kemacetan yang terjadi di China. Hampir sepanjang 60 mil (100km) terjadi antrian kendaraan yang merangkak memasuki Beijing, dan kemacetan ini sudah memasuki hari kesepuluh sejak 14 Agustus kemarin.


Setiap kendaran hanya mampu menempuh perjalanan sepanjang 1km/hari, itu berarti para supir sudah menginap hampir 10 hari di jalanan. Situasi ini dimanpaatkan para penduduk sekitar untuk berjualan aneka makanan tentunya dengan harga yang mahal.

Para sopir pun akhirnya hanya berjalan jalan, main catur, maupun hanya tidur tiduran saja (jadi mikir: mereka eek nya dimana yah? :p).


Kemacetan ini terjadi karena adanya perbaikan dan pembangunan jalan raya yang di perparah dengan lalu lintas truk yang menuju ibukota. Menurut pejabat yang berwenang disana, proyek ini tak akan selesai sampai bulan depan.Pihak berwenang mencoba untuk mempercepat pengerjaan proyek dengan mengijinkan lebih banyak truk memasuki Beijing terutama pada malam hari, serta menyarankan pengendara untuk mengambil rute alternatif. 
Jalan raya Cina semakin terbebani karena jumlah kendaraan pribadi meningkat pesat disertai dengan lalu lintas truk yang mengangkut bahan komersial seperti batubara dan makanan ke kota. 


Artikel Terkait


Selamat! anda sudah membaca ocehan ga jelas dari saya. Silahakan di copy atau disebarkan ke tempat lain jika dirasa ocehan ini bermanfaat bagi orang lain, tapi jangan lupa sertakan link sumber dari blog ini yaitu blog TheCampurAduk. Terimakasih.
Mau dapat update ocehan TheCampurAduk via email?

2 comments:

Ady Inbox mengatakan...

Wah, yang kena macet bisa stress berat tuh,hhehe,...
Tapi gak kebayang kalo diantara kemacetan itu ada ambulance, ibu2 yang mau bersalin, bahkan bapak2 yang lupa bawa dompet (jadi gak bisa beli makan minum,hhehe..)...

Nice post bro... =]

thecampuraduk mengatakan...

wah kalo ibu bersalin mungkin bisa diangkut darurat via helikopter mungkin yah :p
nah klw bpk2 yg lupa bawa dompet, bisa menggadaikan apa yang lekat di tubuh, wekeke :p

Posting Komentar

Silahkan komen, atau kalau ada yang mau tukeran link blog, saya akan sangat senang sekali. Tinggalkan saja koment tukeran link di salah satu post, pasti akan saya tanggapi. Terimakasih.